Published On: Mon, Nov 12th, 2018

Perampok Berhasil Gasak 11 Unit Komputer Di SMA 3 Buru.

Share This
Tags

Perampok berhasil mengasak   11 buah unit Komputer milik SMA Negeri 3 Buru yang berlokasi di Dataran Waeapo Unit 16 Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Selasa Malam 30 .10/ 2018

11 unit Komputer yang di rampok merupakan  barang inventaris kantor SMA Negeri 3 Buru. yang tersimpat di ruang Labotarium. Kejadian tersebut berawal ketika perampok  mencungkel Gembok dipintu Depen , mereka berhasil  mengasak computer tersebut.

Demikian dikatakan Wakasek SMA Negeri 3 Buru, AyubRahaleb ,SPd Kepada Wartawan  pecan lalu, Perampokan terhadap inventaris kantor berupa 11 Unit Komputer itu  setelah hari Rabu 31 Oktober 2018 pukul 12.45 Wit dikejutkan dengan terbukanya pintu Lab/ Labotarium Komputer.

Sejumlah  barang Komputer yang dibawa kabur sekelompok Perampok Diantaranya Kata Ayub 8 unit Komputer Merk Acer, dan 2 Unit bermerek HP, 2 unit Komputer bermerek Lenovo, seketeika kehilangan barang tersebut, akhirnya Kata Ayub pihak sekolah mendatangi Polsek Waeapo, Kabupaten Buru untuk melaporkan kejadian tersebut” Ujarnya.

Usai pelaporan kepada pihak Berwajib/ Kepolisian setempat, akhirnya Kami bersama pihak Kepolisian baik dari anggota Mapolres Buru maupun anggota dari Polsek  setempat yang dipimpin Kapolsek Waaeapo mendatangi Tempat Kejadian Perkara(TKP) di Gedung SMA Negeri 3 Buru” Kata Wakasek.

Dari hasil olahan TKP yang dilakukan Kapolsek bersama anak buahnya Lanjut Wakasek, hasil olahan TKP itu Kapolsek akan lanjutkan ke Markas Resort Kepolisian(Mapores) Pulau Buru untuk dapat ditindaklanjuti” Kata Ayub.

Dengan kejadian perampokan inventaris sekolah Tambah Wakasek, hal ini menjadi beban berat bagi Kami Dewan Guru, kenapa demikian dengan hilangnya Komputer maka terjadi kendala dalam proses belajar dan mengajar khususnya pendidikan pada bagian Lab Komputer.

Olehnya itu semuanya ini Kami serahkan sepenuhnya kepda pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti alias membongkar otak- otak Perampok terhadap barang inventaris sekolah, namun hingga kini belum juga ada laporan dari pihak Kepolisian untuk Kami di sekolah ini.

Kami dari Dewan Guru berharap, Modus perampokan inventaris Kami yang dilakukan sekelompok Perampok, atas izin Tuhan, semoga Polisi dapat membongkar kejahatan atas perampokan terhadapa inventaris alat Komputer Kami.

Dia juga berharap dan menunggu ada kejelasan/Info balik terhadap olahan TKP yang dilakukan pihak Kepolisian, semoga hal ini dapat terungkap, Kami dari pihak Sekolah tetap menunggu hasil perampokan yang kini sedang di lakukan pihak Mapolres Buru” Harap Wakasek(suwaratimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>