Published On: Thu, Nov 8th, 2018

Politeknik Negeri Ambon Tuan Rumah Business Administration Competetion V

Share This
Tags

Pelaksanaan Business Administration Compettion   (BAC) V tahun  2018 Politeknik Negeri se-Indonesia acara  ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota Ambon Anthony G Latuheru di Hotel Santika Ambon Senin (5/11/2018)

Dalam sambutannya Sekda Kota Ambon Anthony .G Latuheru mengatakan pelaksanaan Business Adminitrastiom  Competetion  (BAC) ke V merupakan suatu kehormatan ketika kota ambon di naytakan sebagai tempat penyelnggaraan kompetisi nasional ini.

Untuk itu  atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat kota Ambon ,kami menyampaikan selamat datang bagi bapk ibu yang  berasal  dari luar Ambon, serta yang baru pertama kali menginjakan kakinya di kota Ambon.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Ambon Dedy Mairuhu,ST  menyatakan Businnes Adminitrastion  Compettion, merupakan media apresiasi dari pada mahasisiwa adminitrasi Niaga dalam  mengukur kopentensi dalam pencapaian belajar.”Tururnya.

Pencapaian belajar mereka untuk  tingkatkan hardskil dan sofskil di Politeknik dan sekolah advokasi lannya,guna menghadapi revolusi industri, motivasi yang diperoleh mahasisiwa dalam kegiatan ini akan mendorong peguruan tinggi  untuk mengembangkan iklim kehidupan  kampus yang mempesilitasi mahasiswa dan juga para dosen dalam mencapai proses belajar yang berkualitas.dengan pencapaian prestasi yang berkesinambungan.

Kegiatan ini bisa menjadi ajang siraturami antara mahasisiwa dan dosen jurusan adminitrasi niaga seluruh Indoonesia dalam mempererat tali persaudaraan.

Ditempat terpisah Ketua panitia pelaksana Ambarwati Soetikno menjelaskan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan semangat untuk berkompetisidalam iklim kehidupan kampus  yang dapat mempasilitasi mahasiswa dalam menunjukan prestasinya.

Selain itu adanya pemahaman mahasiswa tentang pentingyamenguasai ilmu pengetahuan baik secara teoritis maupun praktis, sehingga mampu bersaing secara nasional maupun internasional, dan juga kegiatan ini mmberikan penghargaan  kepada mahasisiwa yang memiliki kompetensi , khususnya  di bidang adminitrasi niaga.”Uajrnya.

Jumlah politeknik yang ikut  sebanyak 20  politeknik yaitu Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Padang, Palembang,  Medan,  Semarang,  Madiun,  Banjarmasin, Samarinda,  Bali,  Pontianak,  Pangkep,  Malang, Ujung Pandang , Kupang , Poltekneik Negeri Manado  dan  serta tuan rumah  Politeknik Negeri Ambon.”Katanya.

BAC tingkat nasional ini digelar selama tiga hari mulai 5 November  hingga 8 November dipusatkan di  Politeknek Negeri Ambon  Adapun tangkai perlombaan dalam gelaran BAC ini meliputi design competetion,busines data prosecing,sekretariat,Meeting Compettion,Filing,Bussiness Presetation , Master Ceremony, Typing dan Speed, Competetion(Suwaratimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>