Published On: Sat, Mar 9th, 2019

SMA Negeri 7 Ambon Lakukan Persiapan Hadapi UNBK

Share This
Tags

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada SMA Negeri 7 Ambon dilakukan dengan berbagai persiapan-persiapan,karena apapun ujian nasional itu adalah sebagai jaminan kualitas dari proses pendidikan yang berlangsung yang demikian hasil-hasilnya akan baik.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Ambon,Drs.Laurens Makatipu kepada awak media ketika ditemui diruang kerjanya,jumat (8/3/2019).

Lebih lanjut Makatipu mengatakan,”Kita memang targetkan UNBK ini dia sukses dalam penyelenggaraannya buat seluruh hal yang berkaitan dengan UNBK itu,tapi juga penyelenggaraan ini harus sukses dengan hasil yang terbaik dari pada anak-anak,”kata Makatipu.

Adapun hasil-hasil persiapan yang sudah dilakukan selama ini,antara lain dari sisi siswa maka pihak sekolah telah melakukan proses-proses pemantapan materi-materi ujian yang telah dilaksanakan dari bulan November 2018 samapi saat ini.

“Kita di SMA Negeri 7 Ambon ada memiliki dua Laboratorium (Lab) komputer dan masing-masing lab tersebut ada 20 unit komputer yang sudah disipakan untuk menghadapi UNBK,”jelas mantan guru SMA Negeri 3 Ambon ini.

Sementara itu terkait jaringan listrik untuk menghadapi UNBK maka pihak sekolah menjamin bahwa tidak ada kendala,begitupula kerja sama dengan pihak Telkom sampai saat ini berjalan baik,memang secara umum pihak sekolah telah mempersiapkan kondisi sekolah bahkan para orangtua dengan pihak sekolah telah beberapa kali lakukan pertemuan untuk persiapan pelaksanaan UNBK termasuk USBN.

Untuk tahun ini jumlah siswa yangbmengikuti UNBK pada SMA Negeri 7 Ambon sebanyak 94 siswa untuk 2 program,untuk program IPA ada 59 siswa dan kemudian program IPS ada 35 siswa.Tetapi diluar itu SMA Negeri 7 Ambon juga menampung siswa-siswa SMA Adavent yang juga melaksanakan UNBK di SMA Negeri 7 Ambon dengan menggunakan fasilitas SMA Negeri 7 Ambon.

“Untuk koordinasi dengan pihak PLN terkait antisipasi pemadaman listrik pada saat pelaksanaan UNBK maka kita telah menyurat selain Dinas dan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dan PLN juga sudah mengunjungi sekolah dalam rangka mengecek kondisi aliran listrik di sekolah terkait kekuatan di lab-lab kita yang ada,”ungkap Makatipu.

“Untuk itu pihak PLN akan menyiapkan genset cadangan untuk mengantisipasi bila tiba-tiba terjadi pemadaman listrik,kemudian untuk sekolah kita tadi,karena bergabung dengan SMA Advent,maka kita jalan dengan dua sip dengan waktunya kurang lebih sampai pukul 16.00 wit,”tandas Makatipu.(n25news.com)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>